Walikota Kendari Resmi Meluncurkan Mesin ATM Beras

Walikota Kendari

Kendari, KabarBerita.id — Mesin ATM Beras gagasan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir akhirnya berhasil terelasisasi di Kota Kendari. Berlokasi di Masjid Al Falah Baruga pada hari senin (14/6) Sulkarnain melauncing ATM beras ini. Program ini kerjasama antara Pemkot Kendari,  Dewan Masjid Indonesia, dan Universitas Muhammadiyah Kendari. 100 mesin direncanakan kan dipasang di 100 masjid di Kota Kendari.

Mesin ATM sengaja diluncurkan dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu. Banyak warga saat ini kesulitan ekonomi karena dampak Covid-19. ATM beras akan terebih dahulu dievaluasi untuk kelancaran penggunaan kedepan.

“Sasaran program ini merupakan warga kurang mampu sekitar masjid dengan cara pemberian ATM yang akan ditukar dengan beras dan telur. Akan ada pengganti telur seperti sarden atau ikan untuk kedepannya,” Kata Sulkarnain.

Selain untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, program ini bertujuan mendorong peningkatan iman dan taqwa agar masyarakat beribadah dimasjid.

“Kita berharap masyarakat lebih dekat dengan masjid sehingga terdapat pemikiran bahwa masyarakat dapat mendapatkan beras dan telur ketika waktu sholat. Ketika sholat subuh dimasjid dengan cara mengambil beras setelah subuh dimasjid. Kita setting beras keluar pada waktu subuh,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan