Wali Kota Payakumbuh Perintahkan Peningkatkan Pelayanan Publik Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

  • Bagikan
Walikota Payakumbuh Riza Falepi

Payakumbuh, KabarBerita.id — Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Riza Falepi meminta peningkatan layanan publik kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Setiap OPD pada semua jenis pelayanannya harus menjabarkan jenis pelayanan, alur pengurusan, dan kebutuhan apa yang diperlukan untuk mengurus layanan tersebut

“Masyarakat harus terbantu dengan informasi pelayanan, untuk itu pada setiap kantor OPD masing-masing harus menjabarkan jenis pelayanan dan alurnya,” katanya.

Riza menyampaikan hal tersebut pada Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka peningkatan pelayanan publik yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten I Yufnani Away, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Amriul datuak Karayiang dan seluruh Kepala OPD yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu (2/6).

Riza mengatakan Masalah yang terjadi pada OPD harus diselesaikan termasuk masalah keuangan. ” Serapan anggaran saat ini hanya 21 persen saja untuk itu kita harus meningkatkan kembali. Penanggung jawab SAKIP harus melengkapi berkas yang kurang lengkap pada masing-masing dinas dikarenakan SAKIP merupakan rapot untuk pemerintahan,”

Hal lain yang disampaikan Riza adalah pelaksanaan vaksin di Kota Payakumbuh yang harus semakin ditingkatkan untuk menekan pertumbuhan Covid-19.

“Data vaksinasi Covid-19 di Kota Payakumbuh harus dipaparkan datanya setiap hari untuk penanganan Covid-19. Hal itu dilakukan supaya kita mengetahu seberapa capaian dari target vaksinasi kita. Camat dan Lurah diharapkan semakin gencar dalam penyuluhan vaksin pada masyarakat untuk menekan Covid-19,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan