Wali Kota Magelang Menyatakan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Aman

Magelang, KabarBerita.id — Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz, mengumumkan bahwa stok bahan kebutuhan pokok masyarakat cukup dan harganya stabil untuk memenuhi kebutuhan, terutama menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

 

“Ketersediaan kebutuhan pokok cukup, tidak ada masalah. Stok gas elpiji juga mencukupi,” ujar Nur Aziz dalam pernyataan yang disampaikan oleh Bagian Prokompim Pemkot Magelang, Jumat.

 

Nur Aziz, yang didampingi oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina dan Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, serta beberapa kepala OPD terkait, melakukan peninjauan di pasar dan agen kebutuhan pokok untuk memastikan stok sembako mencukupi dan harga tetap stabil menjelang Lebaran 2024.

 

Peninjauan dilakukan di agen elpiji di Jalan Urip Sumoharjo Kota Magelang dan Pasar Rejowinangun Kota Magelang.

 

Dengan stok sembako yang cukup dan harga yang relatif stabil, Nur Aziz meminta agar warga tidak khawatir mengalami kesulitan dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok.

 

“Tidak perlu khawatir karena harga-harganya stabil. Bahkan jika terjadi kenaikan harga, Bulog siap menyediakan beras dengan harga Rp10.900 per kilogram, dibandingkan dengan harga sebelumnya sekitar Rp15.000 per kilogram,” katanya.

 

Pihaknya berharap bahwa daya beli masyarakat akan meningkat menjelang Lebaran 2024, termasuk dalam pembelian produk-produk UMKM Kota Magelang.

Tinggalkan Balasan