Vietnam Berpikir akan Kalah dari Indonesia di Final Piala AFF U-16

Jakarta, KabarBerita.id — Vietnam U-16 masih terbayang-bayang akan kalah dari Timnas Indonesia U-16 jelang final Piala AFF U-16 2022 pada Jumat (12/8).

Laga Indonesia vs Vietnam akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Ini pertemuan kedua Indonesia dan Vietnam pada tahun ini setelah di fase grup.

Pada babak grup lalu Indonesia menang 2-1 atas Vietnam. Hasil itu membuat Vietnam terancam gagal ke semifinal karena harus menunggu hasil pertandingan lain.

Kini setelah ke final Piala AFF U-16 2022 pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan mengaku masih terbayang kekalahan dari Indonesia di babak grup.

“Mengenai kekalahan dari Indonesia U-16, para pemain muda berada di bawah tekanan besar dari penonton. Di awal babak kedua, para pemain juga bermain dengan kurang konsentrasi, karena kebobolan dua gol cepat,” ujar Quoc Tuan dikutip dari situs VFF.

Meski demikian Quoc Tuan puas para pemainnya bisa bangkit dengan menghajar Thailand 2-0 di babak semifinal. Di mata Quoc Tuan, anak asuhnya bisa menerapkan taktik dengan baik.

“Untuk kunci kemenangan lawan Thailand, saya rasa yang pertama adalah semangat dan kemauan para pemain sangat bagus,” ucap Quoc Tuan.

“Mereka mengimplementasikan dengan baik rencana dan strategi yang telah ditetapkan oleh tim pelatih,” kata Quoc Tuan menambahkan.

Tinggalkan Balasan