Usut Kematian 2 Bobotoh di GBLA, PSSI Bentuk Tim Investigasi

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Guna mengusut dua suporter Bobotoh yang meninggal dunia saat laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Jumat (17/6) lalu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah membentuk tim investigasi. Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI Erwin Tobing ditunjuk untuk segera menginvestigasi peristiwa di Stadion GBLA tersebut.

Wakil Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2022, Sudjarno menuturkan pihaknya tidak memberikan tenggat waktu kepada tim investigasi. Namun diharapkan hasil investigasi yang sudah dilakukan sejak tanggal 18 Juni segera disampaikan ke publik.

Sudjarno menambahkan penyelenggaraan Piala Presiden 2022 tetap berjalan. Terkait soal tuan rumah babak perempat final, klub yang keluar sebagai juara grup nantinya akan menjadi tuan rumah.

Sebelumnya, PSSI telah mengungkapkan dari laporan sementara dua Bobotoh yang meninggal di laga Persib Bandung melawan Persebaya dalam ajang Piala Presiden 2022 yakni Ahmad Solihin asal Cibaduyut, Kota Bandung dan Sopiana Yusuf berasal dari Bogor. Kedua korban diduga meninggal akibat terjatuh dan terinjak oleh suporter lain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan