Berita  

Timnas Senior Indonesia Menang 2-0 di Myanmar

Myanmar, KabarBerita.id — Timnas Senior Indonesia sukses meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Myanmar pada laga uji coba alias laga persahabatan internasional FIFA di Mandalathiri Stadium, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019) malam WIB.

Gol-gol Timnas Indonesia asuhan pelatih Simon McMenemy di laga ini dibukukan Greg Nwokolo pada menit 41, dan Ilija Spasojevic lewat titik putih pada menit 84.

Meski main tandang, Indonesia bermain agresif sejak menit awal. Peluang pertama didapat Greg Nwokolo saat laga baru berjalan empat menit, namun tembakannya masih tepat mengarah ke gawang Myanmar kawalan kiper Kyaw Zin Phyo.

Dua menit berselang, giliran gawang Indonesia yang dijaga kiper Andritany Ardhiyasa yang diancam tuan rumah. Beruntung peluang yang didapat Myanmar tidak berujung gol.

Setelah itu, Indonesia dan Myanmar saling jual-beli serangan untuk unggul lebih dahulu di laga ini.

Pada menit 41, Indonesia akhirnya mampu unggul 1-0 atas tuan rumah Myanmar. Greg Nwokolo dengan dingin mengelabui pemain belakang dan kiper Myanmar, sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Jelang half-time, Myanmar sejatinya mendapatkan hadiah penalti setelah Manahati Lesuten melanggar salah satu pemain tuan rumah di kotak terlarang.

Namun, kiper Andritany dengan cermat berhasil menggagalkan sepakan 12 pas Nyein Chan Aung. Kiper Persija Jakarta itu dengan brilian membaca arah bola yang dilepaskan penggawa Myanmar.

Memasuki paruh kedua, pasca 10 menit awal, Indonesia coba mengatur ritme permainan setelah tekanan yang hebat dari pemain Vietnam.

Menit 62, kombinasi Riko Simanjuntak dan penyerang pengganti, Ilija Spasojevic berhasil menembus kotak penalti Myanmar, namun nama terakhir terjungkal di kotak penalti sesaat sebelum melepaskan tembakan. Wasit pun tidak melihat insiden ini sebagai sebuah pelanggaran.

Setelah itu, Riko dengan kecepatannya benar-benar menjadi mimpi buruk buat Myanmar. Berulang kali pergerakan winger lincah Persija Jakarta itu tak mampu ditahan barisan belakang lawan. Sayang, sejauh ini beluma ada tambahan gol yang tercipta.

Menit 82, Mg Mg Lwin berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Namun Andritany dengan gemilang melakukan penyelamatan yang membuat gawang Indonesia masih aman.

Tak berapa lama, Indonesia mendapat hadiah penalti setelah winger Persija lainnya, Novri Setiawan dijatuhkan di kotak 16 Myanmar.

Menit 84, Spasojevic pun sukses mengonversi penalti tersebut untuk menjadi gol. Indonesia pun unggul 2-0, sebagaimana skor ini bertahan hingga laga rampung.

Tinggalkan Balasan