Tidak Ada Pungutan Bayaran dalam Seleksi Penerimaan Prajurit TNI-AL

Manado, Kabarberita.id – Kadispen Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, Mayor Laut (T) Yusuf Ali menyatakan pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit TNI AL tidak dipungut bayaran.

“Selama proses seleksi sampai dengan menjadi Prajurit TNI AL tidak dipungut biaya atau gratis,” katanya di Manado, Jumat.

Ia menambahkan saat ini Lantamal VIII membuka pendaftaran Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AL gelombang I 2019.

Melalui pembukaan ini, TNI AL memberikan kesempatan pada putra terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Tamtama PK. Pendaftaran dibuka di Mako Lantamal VIII Manado Jalan Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru Manado.

Untuk mengikuti seleksi itu persyaratan antara lain, sehat jasmani dan rohani, pria berijazah SLTA, serendah-rendahnya SLTP sederajat, tinggi badan minimal 163 cm.

Kemudian usia maksimal 22 tahun dan minimal 17 tahun 9 bulan saat pendidikan tanggal 18 Maret 2019, tidak bertato atau bertindik, maupun bekasnya. Bagi generasi muda yang berminat, saat mendaftar untuk membawa berkas asli antar lain, akte kelahiran, ijazah, daftar nilai UAN, pas foto hitam putih terbaru 4×6 sebanyak dua lembar, 3×4 satu lembar, KTP calon dan orang tua/wali, SKCK, dan kartu keluarga.

“Bagi para pemuda yang ingin menjadi prajurit TNI AL, silahkan mendaftar, pendaftaran akan ditutup pada 7 Januari 2019,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here