Tes Resmi MotoGP di Mandalika, Marquez Diprediksi Absen

Jakarta, KabarBerita.id — Marc Marquez diprediksi oleh Pengamat MotoGP, Carlo Pernat akan absen dalam sesi latihan resmi yang berlangsung di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Mandalika pada bulan depan.

MotoGP musim 2022 akan dibuka dengan sesi latihan yang dimulai shakedown test di Sepang pada 31 Januari hingga 2 Februari kemudian dilanjut latihan resmi di sirkuit yang sama pada 5 dan 6 Februari.

Lima hari kemudian, para pembalap akan menjalani sesi tes kedua yang digelar di Sirkuit Mandalika.

Masalah penglihatan yang dialami karena gegar otak pada awal November lalu membuat Marquez absen di dua seri terakhir MotoGP 2021.

Pernat mengatakan Marc ingin mengetahui dirinya apakah masih bisa balapan, tidak ada yang mengetahui waktu pemulihannya. Karena tidak ada yang dikatakan itu berarti tidak ada kabar positif dari Marquez.

“Saya berfikir Marquez tidak akan mengikuti tes di bulan Februari,”katanya.

Honda Racing Corporation (HRC) pada akhir Desember mengumumkan pemulihan mata Marquez berjalan sesuai rencana dan pihak HRV yakin Marquez akan bisa tampil di seri pembuka MotoGP 2022 pada 6 Maret.

Honda dalam situs resminya menjelaskan perawatan penyakit penglihatan ganda atau diplopia yang menyebabkan kelumpuhan saraf mata tersebut berjalan dengan baik dan kondisi Marc membaik.

“Selama beberapa minggu mendatang bersama dengan rencana perawatan konservatif, Marc Marquez akan terus menjalani pemeriksaan berkala dengan dr. Sanchez Dalmau. Situasi ini tidak akan menghalangi rencana pembalap asal Cervera untuk latihan fisik dalak persiapan musim baru,” tulis pihak Honda sebelum Natal 2021.

Marquez sebelumnya juga sudah mengalami masalah Diplopia, sebelumnya pembalap berjuluk Ant of Cervera itu juga pernah mengalami masalah serupa pada 2011.

Tinggalkan Balasan