Sudah Tahap Krisis, China Keluarkan UU Batasi Anak Main Gawai

Jakarta, KabarBerita.id — Pemerintah China akan melarang anak-anak bermain video game online di malam hari dan memperkenalkan undang-undang baru untuk mengurangi waktu menggunakan gawai dalam merespon menguatnya kekhawatiran dampak kecanduan game.

Aturan Pembatasan Game Online di China:
Pemerintah China telah menyuarakan keprihatinan tentang meningkatnya jumlah kecanduan video game di kalangan anak-anak
Aturan baru ini akan membatasi waktu bermain dan berapa banyak uang yang dapat dimasukkan ke dalam akun game
Pemerintah akan menerapkan sistem registrasi yang menggunakan nama asli gamer untuk memverifikasi umur mereka

Di bawah aturan baru ini, anak-anak di bawah usia 18 tahun akan dilarang bermain game online antara pukul 22:00 sampai 08: 00 dan waktu bermain dibatasi hanya 90 menit pada hari kerja.

Pembatasan waktu bermain ini akan diperpanjang hingga tiga jam pada akhir pekan dan hari libur dan bagi anak di bawah umur juga diterapkan pembatasan khusus terkait durasi bermain game online.

Sedangkan Gamer berusia antara delapan dan 16 tahun akan diizinkan untuk menambahkan dana maksimum 200 yuan ($ 41,50) per bulan ke akun game mereka, sementara mereka yang berusia antara 16 dan 18 akan dibatasi hingga 400 yuan.

Pemerintah juga akan menerapkan sistem registrasi dengan menggunakan nama asli serta memaksa perusahaan untuk memverifikasi usia gamer terhadap basis data nasional dalam upaya untuk menghentikan anak-anak dari menggunakan identitas orang tua mereka untuk mendaftarkan akun game.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here