Sikat Malaysia 4-1, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF

Jakarta KabarBerita.id — Usai berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1 pada laga terakhir Grup B di Stadion Nasional, Minggu (19/12), Timnas Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala AFF 2021 (2020).

Hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos, Indonesia justru kebobolan pada menit ke-12 usai Kogileswaran Raj memanfaatkan kesalahan Irfan Jaya dalam membuang bola.

Irfan Jaya berhasil membayar lunas kesalahannya dengan menjebol gawang Malaysia pada menit ke-36 usai memanfaatkan umpan tarik dari Witan Sulaeman. Dua menit sebelum jeda Irfan Jaya kembali mencetak gol usai memaksimalkan umpan Pratama Arhan.

Babak kedua baru berjalan 5 menit, Indonesia kembali mencetak gol. Kali ini lewat sepakan spektakuler Pratama Arhan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung kiper Malaysia.

Irfan Jaya berpeluang mencetak hatrick pada menit ke-56, namun sayang pemain PSS Sleman itu gagal memanfaatkan kesempatan mencetak hattrick. Sepakannya memaksimalkan terobosan Rachmat Irianto hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Malaysia.

Pada menit ke-59 Muhammad Syafiq mencetak gol ke gawang Indonesia nanun gol tersebut dianulir lantaran Dion Cools lebih dahulu melanggar Nadeo.

Blunder Dion Cools pada menit ke-80 nyaris membuat Malaysia kembali kebobolan. Namun eksekusi dari Witan masih berhasil di halau kiper Malaysia, bola muntah coba di jangkau Kushedya namun lebih dahulu dibuang bek Malaysia lain.

Elkan Baggot membuat Indonesia menjauh usai mencetak gol lewat sepak pojok dari Evan Dimas pada menit ke-82.

Skor tidak berubah hingga usai, Indonesia berhasil menang 4-1 dan berhak menemani Vietnam melaju ke semifinal Piala AFF 2021.

Tinggalkan Balasan