Berita  

Setnov Dikabarkan Terlihat Makan di Rumah Makan Padang, Ini Penjelasan KPK

Jakarta, KabarBerita.id — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) irit berkomentar mengenai kabar mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto berada di sebuah rumah makan Padang di sekitaran RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Novanto seharusnya menjalani masa hukuman di Lapas Sukamiskin, Bandung atas kasus korupsi proyek e-KTP.

“Saya tak mau memberikan komentar yang informasinya tidak full,” kata Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif di kantor KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 29 April 2019.

Laode meminta wartawan mengonfirmasi ihwal masalah ini kepada Kalapas Sukamiskin Tejo Herwanto atau Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami.

Menurut Laode pihak tersebut yang berkompeten untuk beri keterangan mengenai keberadaan Novanto. Hal ini lantaran Novanto telah menjadi warga binaan Lapas Sukamiskin. “Tolong coba ditanyakan kepada Pak Kalapas dan Ibu Dirjenpas,” kata Laode.

Menurutnya, konfirmasi kepada pihak Lapas dan Ditjenpas penting untuk memastikan keberadaan Novanto di rumah makan Padang. “Dilihat dulu kan, kalau dia di rumah sakit atau dimana. Mungkin dia singgah makan atau bagaimana. Memang manusia enggak boleh makan,” kata Laode.

Tinggalkan Balasan