Berita  

Sepakbola Berutang Trofi Piala Dunia untuk Messi

BUENOS AIRES, Kabarberita.id – Jorge Sampaoli menyebut misi Argentina membawa Lionel Messi ke Piala Dunia 2018 telah tercapai. Kini target berikutnya, memberinya trofi Piala Dunia.

Argentina harus menunggu laga terakhir untuk memastikan diri meraih tiket ke Rusia tahun depan. Kemenangan atas Argentina yang dibarengi kekalahan Chile di laga lain, mengantarkan La Albiceleste finis di posisi tiga klasemen kualifikasi.

Sebelumnya Argentina sempat terancam absen di Piala Dunia 2018 karena dalam posisi di luar zona kelolosan menuju laga terakhir. Mereka masih di belakang Chile, Kolombia, dan Peru dan wajib menang atas Ekuador, lawan yang sebelumnya tak tertaklukkan di tiga pertemuan terakhir.

Tapi Messi dkk. pada akhirnya lolos dari lubang jarum, berkat kemenangan 3-1 atas Ekuador. Kini misinya adalah memberikan trofi Piala Dunia untuk Messi

“Sepakbola berutang trofi Piala Dunia padanya. Sekarang kami (Argentina) punya kans untuk menciptakan sebuah mimpi di Rusia, karena bakal tidak masuk akal untuk turnamen paling penting di dunia tanpa kehadiran Messi,” ujar pelatih Argentina Jorge Sampaoli dikutip Football Espana.

“Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa dan kelolosan ini raihan besar untuknya dan semua pemain. Di grup chat, kami mengatakan bahwa kami harus membawa Messi ke Piala Dunia dan inilah yang terjadi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan