Sempat Kebobolan Lebih Dulu, Shin Tae Yong Buka Rahasia Comeback Indonesia

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Sempat tertinggal lebih dahulu dari Malaysia pada laga terakhir fase grup Piala AFF 2021 (2021) di Stadion Nasional, Minggu (19/12), Pelatih Shin Tae Yong mengungkapkan rahasia Timnas Indonesia bisa comeback dengan fantastis.

Dalam laga yang menentukan bagi kedua tim tersebut, Indonesia tertinggal lebih dahulu dari gol apik Kogileswaran Raj pada menit ke-13.

Meski tertinggal, Indonesia terlihat tetap tenang dan tidak panik. Sebaliknya Asnawi Mangkualam dan Kawan-kawan tetap bermain baik dan berhasil menang telak 4-1.

Usai pertandingan dalam konferensi pers, Shin Tae Yong membeberkan kunci pemainnya bisa berbalik unggul yang menang telak atas Malaysia.

“Memang sebelum laga, akan selalu ada pertemuan tim, saya tegaskan ke pemain meskipun kebobolan harus tetap tenang, tetap jalankan instruksi pelatih,” kata Shin Tae Yong.

“Selain itu, kami berikan semangat supaya pemain tetap percaya diri,” tambahnya.

Shin Tae Yong mengatakan tim pelatih selalu menanamkan mental bertanding yang kuat. Fungsinya yaitu menjaga konsentrasi dan pemain tidak mudah goyah dan keluar dari strategi yang diinstruksikan.

“Saya minta pemain tidak kalah mental dan tidak boleh kalah duel perebutan bola,” jelasnya.

“Para pemain muda Indonesia semakin lama semakin berkembang,” lanjutnya.

Kemenangan atas Malaysia mengantarkan Timnas Garuda melaku ke semifinal sebagai juara grup B dan akan bertemu dengan Singapura. Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh brace Irfan Jaya, sepakan spektakuler dari Pratama Arhan dan ditutup oleh sundulan Elkan Baggott.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan