Semifinal Liga EUFA: MU Bantai Roma dan Villareal bungkam Arsenal

  • Bagikan
Selebrasi gol Cavani pada semifinal Liga EUFA vs AS roma

Jakarta, KabarBerita.id — Leg pertama semifinal Liga Europa yang digelar pada Jumat (30/4) mempertemukan Manchester United yang membantai AS Roma 6:2 dan Vilarreal membungkam Arsenal 2:1.

Comeback sensasional dicatatkan Manchester United. Tertinggal lebih dahulu pada babak pertama, Manchester United tampil kesetanan untuk tetap menatap peluang mengangkat trofi musim ini.

Liga UEFA adalah satu-satunya peluang Manchester United untuk meraih gelar musim ini setelah di Liga Inggris tertinggal 10 poin dari Manchester City sedangkan hanya sisa lima laga lagi, Piala Liga juga kalah saat di semifinal, dan Piala FA tersingkir di perempatfinal.

Bagi Arsenal Piala Uefa adalah satu-satunya tiket mereka untuk bermain di Liga Champions musim depan setelah begitu lama tak merasakanya. Mereka harus membalikkan keadaan pada leg-2 nanti menghadapi Villareal.

Manchester United VS AS Roma

Bruno Fernandes membuka banjir gol pada pertandingan ini dengan golnya pada menit ke-9. Mesti begitu Roma sempat mencetak dua gol. Pertama melalui titik putih setelah handball Pogba, pellegrini sukses menceploskan bola ke gawang United.

Edin Dzeko membawa Roma unggul pada menit ke-34 untuk menutup babak pertama dengan keunggulan Roma Dzeko menuntaskan umpan manis Pellegrini.

Manchester United seperti tampil menggila pada babak kedua untuk merespon ketertinggalannya. Cavani menyamakan skor pada menit ke-48. Cavani lagi-lagi melesakkan gol dimenit ke-64. Setelah itu berondongan gol United tak terbendung lagi melalui Bruno Fernandes (P) menit ke-71, Pogba menit ke-75,dan ditutup Mason Grenwood menit ke-86.

Villareal vs Arsenal

Arsenal yang bertandang ke markas Villareal dipaksa tertinggal 2:0 pada babak pertma. Gol Villareal dicetak oleh Manuel Trigeros di menit ke-5 dan Albiol menit ke-29.

VAR menggagalkan kans Arsenal mendapatkan pinalti.

Arsenal akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan setelah Pinalti Nicolas Pepe menit ke-73 gagal diantisipasi Kiper Villareal. Sampai Peluit berkhirnya pertandingan skor tidak berubah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan