Seleksi Ketat Indra Sjafri untuk Timnas U-20, Hanya 17 Pemain yang Lolos

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri, menyeleksi dengan ketat setelah timnya mengalami kekalahan dramatis 2-3 dari Uzbekistan U-20 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Menurut Sjafri, hanya 17 pemain dari total 30 pemain di pemusatan latihan tahap kedua yang dianggap layak membela Timnas U-20.

 

Kekalahan dari Uzbekistan merupakan ujian kedua setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Thailand. Indra Sjafri menyatakan bahwa hasil dua uji coba ini akan menjadi dasar pencoretan sejumlah pemain. Pemain-pemain yang berhasil lolos akan diambil dari hasil Piala Soratin, turnamen Elite Pro Academy, dan pemain Indonesia atau keturunan yang bermain di luar negeri.

 

“Saya pikir hanya 17 pemain yang bisa dijadikan pemain-pemain untuk berkiprah atau menjadi bagian dari skuad U-20. Jadi kita akan mencari pemain-pemain baru,” ujar Sjafri.

 

Pencoretan pemain akan dilakukan setelah uji coba berikutnya, yang akan memastikan pemain mana yang benar-benar layak menjadi bagian dari Timnas U-20. TC tahap dua ini berlangsung hingga 10 Februari, dengan satu atau dua laga uji coba lagi dijadwalkan.

Tinggalkan Balasan