Segel Bangunan Reklamasi, Anies Pakai Batik Motif Naga

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan menggunakan kemeja batik bermotif naga bermahkota memantau penyegelan di pulau reklamasi yakni pulau D dan C.

Kemeja batik warna dominan coklat tua dengan motif naga dengan menggunakan mahkota. Dalam mitologi Jawa biasanya naga digambarkan sebagai pelindung atau pengayom.

Saat ditanya tentang motif batik naga yang digunakannya, Anies berkata “Ayo hitung jumlahnya”.Dia mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penyegelan atas seluruh bangunan yang terletak diatas tanah di mana hak pengelolaan lahan ada pada Pemprov DKI Jakarta dan seluruh bangunan ini tidak memiliki izin.

“Jumlah bangunan yang disegel ada 932 bangunan terdiri atas 409 rumah, 212 rukan dan 313 jadi satu unit rukan rumah tinggal,” kata Anies yang diusung oleh PKS dan Gerindra ini.

Sebelumnya Anies telah meminta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil untuk membatalkan seluruh sertifikat hak guna bangunan (HGB) tiga pulau reklamasi yang diberikan kepada pengembang.

Surat permohonan itu dikirim untuk membatalkan tiga pulau yang dimaksud yakni Pulau C, D dan G. Surat dengan nomor 2373/-1.794.2 itu ditandatangani oleh Anies pada 29 Desember 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here