Berita  

Satu Lagi Teman Setim Ronaldo Positif Corona

Turin, KabarBerita.id — Matuidi menjadi pemain Bianconeri kedua yang dinyatakan mengidap COVID-19 setelah Rugani. Juventus mengonfirmasi bahwa gelandang mereka, Blaise Matuidi positif terpapar virus corona.

Gelandang internasional Prancis itu menjadi pemain kedua dari klub tersebut yang dinyatakan mengidap COVID-19, setelah Daniele Rugani yang diumumkan pekan lalu.

Rugani sendiri dikonfirmasi sebagai pemain profesional pertama di Serie A yang terkenda infeksi virus corona.

Matuidi, yang menjadi pilihan reguler di Juventus musim 2019/20 ini, telah menjalani proses isolasi sejak Rabu (18/3) dan telah menjalani prosedur yang sama dengan Rugani.

Italia telah melakukan isolasi secara menyeluruh guna mencegah penyebaran virus lebih lanjut, yang telah menginfeksi sejumlah pemain di Serie A.

Pemerintah setempat telah memberlakukan langkah penguncian yang ketat, dengan melarang adanya kegiatan dan pertemuan di area publik, serta menutup semua toko kecuali yang menjual makanan dan obat-obatan.

Demikian pula dengan aktivitas sepakbola, Serie A sudah ditangguhkan setidaknya hingga 3 April dan UEFA pada Selasa (17/3) mengumumkan bahwa kompetisi lain, termasuk Liga Champions, Liga Europa dan Euro 2020 mengalami penundaan.

Euro 2020 yang sedianya akan digelar pada pertengahan Juni mendatang diundur sampai musim panas 2021.

Tinggalkan Balasan