Berita  

Sanchez Bugar Hadapi Liverpool

Liverpool, KabarBerita.id — Penyerang Arsenal Alexis Sanchez bugar untuk menghadapi Liverpool pada Minggu dan berfokus untuk “memberikan segalanya” untuk tim meski terdapat ketidakpastian perihal masa depan sang pemain di klub, kata manajer Arsene Wenger.

Pemain Chile itu, yang merupakan pemain tersubur Arsenal musim lalu dengan 24 gol, menarik minat sejumlah klub rival ketika ia memasuki tahun terakhir di kontraknya dan absen pada dua pertandingan pertama Liga Inggris musim ini karena cedera otot perut.

“Sanchez telah bekerja keras untuk kembali dan dapat dimainkan,” kata Wenger pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis. “Alexis bekerja sangat keras, ia sangat fokus, dan memberikan segalanya.” “Ia terlihat siap, ia tidak bermain untuk kurun waktu yang lama maka saya harus memutuskan apa yang saya lakukan dengan dia. (Ia dapat tampil sejak awal) namun kami harus mengambil keputusan. Kami bermain pada Minggu dan ia terlihat berada dalam kondisi fisik yang bagus.”

Media Prancis telah mengaitkan Sanchez dengan kepindahan ke Paris St Germain (PSG), sedangkan media Inggris melaporkan bahwa Manchester City juga tertarik mempertemukan kembali pemain 28 tahun itu dengan manajer mereka Pep Guardiola, yang melatihnya di Barcelona.

Wenger mengatakan Sanchez tidak terganggu dengan spekulasi transfer dan tidak menutup kemungkinan bahwa sang pemain Chile akan memperpanjang kontraknya.

“Menurut saya ia tidak terlalu terganggu dengan semua kebisingan, para pemain di level itu sekarang telah terbiasa,” tambah sang manajer. “Ia sangat terfokus, sangat gembira, dan fakta bahwa ia akan menjalani tahun terakhir di kontraknya bukan berarti kami tidak dapat memperpanjangnya.” Alex Oxlade-Chamberlain adalah pemain lain dengan masa kerja kurang dari setahun dan Wenger mengatakan bahwa ia ingin pemain 24 tahun itu bertahan di klub.

“Saya ingin Alex… untuk menjadi salah satu pemain besar untuk masa yang akan datang, salah satu pemain yang dapat membangun tim di sekelilingnya,” tambah Wenger.

“Saya ingin mempertahankan pemain-pemain terbaik saya… Kami telah menginvestasikan waktu dan uang dan kepercayaan dalam pemain-pemain seperti Ox dan mereka memiliki tanggung jawab. Saya berharap ia berkomitmen.” Bek tengah Laurent Koscielny telah kembali dari skors untuk lawatan ke Anfield, di mana Arsenal tidak pernah di ajang liga sejak 2012.

Pasukan Wenger menelan kekalahan pertama mereka musim ini ketika mereka takluk 0-1 dari Stoke Sabtu silam, membuat Arsenal hanya mengantungi tiga angka dari dua pertandingan pembukaan mereka.

Tinggalkan Balasan