Berita  

Remaja Gaza Gugur Diterjang Peluru Tentara Zionis

Gaza, KabarBerita.id — Tentara Israel menembak mati seorang remaja Palestina pada unjuk rasa di sepanjang perbatasan Gaza, Jumat, kata pejabat kesehatan Gaza.

Dalam kejadian itu, seorang tentara Israel terluka dalam unjuk rasa tersebut, yang berubah menjadi kekerasan, kata militer.

Lebih dari 130 warga Palestina tewas selama unjuk rasa di perbatasan Israel-Gaza, yang memasuki bulan keempat, sehingga menyebabkan tanggapan mematikan dari militer Israel.

Ribuan orang ambil bagian dalam unjuk rasa pada Jumat, yang menandai 100 hari sejak gerakan tersebut, yang beberapa orang diketahui berada di dekat pagar perbatasan untuk membakar ban dan melempar batu.

Militer Israel mengatakan para pengunjuk rasa Palestina melemparkan granat, alat peledak, dan bom api ke arah pasukan Israel di pagar perbatasan. Seorang tentara terluka ringan oleh sebuah granat, kata tentara dalam sebuah pernyataan.

“Tentara menanggapi dengan menembaki teroris,” kata militer.

Dikatakannya bahwa pihaknya menembak ke arah seorang Palestina, yang berusaha menyusup ke wilayah Israel, tetapi kejadian itu tampaknya tidak terkait dengan kematian remaja tersebut.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan remaja laki-laki berusia 15 tahun tersebut tewas akibat luka tembak di dada. Dikatakan 70 orang lainnya terluka, setidaknya 20 oleh tembakan senjata api dan lainnya akibat gas air mata.

Tinggalkan Balasan