PSSI Bantah Rayu STY dan Pemain Supaya Bela Iwan Bule

Jakarta, KabarBerita.id — PSSI membantah sengaja merayu Shin Tae Yong (STY) dan para pemain Timnas Indonesia membela ketua umum, Mochamad Iriawan / Iwan Bule yang saat ini diteror untuk mundur.

Shin secara tiba-tiba membuat pernyataan di media sosial Instagram pada hari Rabu (12/10) akan ikut mundur jika Iriawan mundur. Sikap Shin ini juga didukung sejumlah pemain seperti Asnawi Mangkualam Bahar dan Saddil Ramdani.

“Itu dia sendiri,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi saat diwawancara selepas jumpa pers di Komnas HAM, Jakarta Pusat, Kamis (13/10) sore.

Mengenai dukungan para pemain akan sikap Shin, Yunus juga memastikan tak ada permintaan. Itu semata-mata sikap pribadi pemain. Dalam pandangan Yunus hal tersebut dirasa wajar karena Iriawan sangat perhatian.

“Wong pada saat di rumah saja ditelepon ketua umum. Pada saat di Jepang, di Malaysia, di Inggris, ketua umum memperhatikan. Kayaknya wajar anak-anak juga begitu dengan ketua umum,” katanya menjelaskan.

Soal asumsi publik yang meyakini PSSI, dalam hal ini Iriawan, meminta Shin dan para pemain Timnas Indonesia memberi dukungan, disebut tidaklah ada. Karena asumsi dianggap sah, tetapi PSSI memastikan tak ada arahan.

“Enggak ada arahan dari PSSI. Kalau anak-anak itu dengan ketua umum kayak dengan orang tua. Ketua umum saya lihat sangat memperhatikan anak-anak Timnas. Itu kayak dengan anaknya sendiri,” kata Yunus.

Seperti diketahui Iwan Bule saat ini mendapat desakan mundur sebagai bentuk tanggung jawab atas kegagalannya menata sepak bola Indonesia agar aman bagi semua stakeholders.

Tinggalkan Balasan