PON XX Papua : Dugaan Sepak Bola Gajah Kaltim vs Aceh Segera Diusut

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — ‘Sepak Bola Gajah’ yang melibatkan Kalimantan Timur vs Aceh, dipastikan Ketua II Panitia Besar (PB) PON Papua Roi Letlora akan diusut.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jayapura, Senin (4/10), Aceh berhasil mengalahkan Kaltim dengan skor 3-2.

Aceh mengunci kemenangan karena bunuh diri pemain Kaltim, Risky Romadan yang menendang bola ke gawang sendiri usai kiper Kaltim, Agus Susanto mementahkan peluang yang didapat Aceh.

Gol bunuh diri tersebut dicurigai sebagai dugaan ‘sepak bola gajah’ karena hasil ini membuat Aceh lolos ke babak selanjutnya dari Grup C mendampingi Kaltim. Sedangkan tim yang seblumnya diunggulkan untuk lolos, Sulawesi Utara gagal lolos.

Sulut sudah bisa dipastikan lolos ke babak selanjutnya jika Kaltim dan Aceh bermain imbang pada pertandingan tersebut.

Koordinasi akan segera dilakukan Roi Letlora untuk mengusut hasil pertandingan Aceh vs Kaltim. Tapi sebelum keluar hasil investigasi yang dilakukan pihak PB PON meminta semua pihak berpikir positif lebih dulu. Roi menegaskan pihaknya tidak bisa diam saja dan menutup mata.

Untuk itu investigasi akan cepat dilakukan karena akan memengaruhi hasil.

Sementara itu Sekjen PSSI Yunus Nusi yang berada di Papua diminta oleh Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule untuk memonitor pertandingan sepak bola selama PON.

Yunus Nusi mengatakan akan meminta laporan dari technical delegate serta pengawas pertandingan tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan