Berita  

Polisi tak Buka Sepatu Kejar Pendemo di Masjid, Kapolda Minta Maaf

Makassar, KabarBerita.id — Sebuah video yang merekam sejumlah anggota polisi tanpa buka sepatu larasnya mengejar dan menangkapi seorang mahasiswa di dalam masjid menjadi viral, dan mendapat perhatian warganet.

Setelah ditelusuri, ternyata kejadiannya di Masjid Syuhada dalam kompleks kantor Pengadilan Tinggi Makassar di jl Urip Sumoharjo, berdampingan dengan kantor DPRD Sulsel yang menjadi sasaran utama mahasiswa pengunjuk rasa hari ini, Selasa, (24/9).

Terbukti dari suasana interior masjid yang memang seperti di dalam video tersebut.

“Iya ini di dalam video, masjid Syuhada bu’. Itu di dalam,” kata Syamsuddin, (50), sekuriti kantor Pengadilan Tinggi Makassar saat ditemui malam ini sembari mengantar untuk melihat langsung.

Hanya saya dia tidak bersedia komentar mengenai kejadian polisi masjid itu karena baru malam ini masuk piket dan tidak tahu kejadian siang hari.

Soal kejadian polisi masuk masjid mengejar mahasiswa ini dibenarkan Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Mas Guntur Laupe yang dikonfirmasi via ponselnya.

Kata dia, awalnya tidak tahu ada kejadian seperti itu tapi setelah viral di medsos barulah diketahui kalau ada anggota yang masuk ke masjid mengejar mahasiswa dan tidak buka sepatu.

Jadi, jelasnya, anggota polisi ini mengejar adik-adik mahasiswa yang melempari batu ke petugas. Dikejar sampai ke masjid. Disuruh keluar tapi tidak keluar-keluar akhirnya polisi masuk tanpa buka sepatu menangkap mahasiswa itu.

“Terkait masalah itu, tentu saya selaku penanggung jawab, Kapolda Sulsel, saya bertanggug jawab, saya minta maaf dan akan cari anggota untuk ditindak tegas,” katanya.

Tinggalkan Balasan