Berita  

Polisi Akhirnya Periksa Netanyahu dalam Kasus Korupsi

Tel Aviv, KabarBerita.id — Kepolisian Israel untuk pertama kalinya memeriksa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan istrinya, Sara, dalam penyidikan kasus korupsi yang melibatkan perusahaan telekomunikasi terbesar negara itu menurut siaran Radio Israel.

Kepolisian Israel membenarkan bahwa unit antikorupsi telah memeriksa Netanyahu dan Sara, masing-masing selama beberapa jam, namun tidak mengatakan apakah pemeriksaan itu berkaitan dengan kasus Bezeq Israel Telecom.

Perkara tersebut merupakan satu dari setidaknya empat penyelidikan yang membayangi perdana menteri empat-periode itu atau rekanan-rekanannya yang diumumkan bulan lalu, yang membahayakan posisi politiknya.

Pada Februari, kepolisian merekomendasikan bahwa Netanyahu (68) didakwa menerima suap dalam dua penyelidikan kasus korupsi lainnya. Netanyahu telah membantah melakukan kesalahan dan mengatakan dirinya adalah korban “pemburuan”.

Dalam perkara Bezeq, yang dikenal sebagai Kasus 4000, pihak berwenang menduga para pemilik perusahaan telekomunikasi itu menyampaikan pemberitaan yang menguntungkan bagi Netanyahu dan istrinya pada sebuah laman berita yang mereka kendalikan, sebagai imbalan atas kemudahan-kemudahan yang didapat dari pihak berwenang yang mengeluarkan berbagi peraturan.

Perusahaan tersebut membantah melakukan kesalahan. Kepolisian belum membuat rekomendasi soal dakwaan dalam kasus tersebut.

Tinggalkan Balasan