Pesan Penting Wali Kota Depok dalam Pelantikan 59 ASN

  • Bagikan

Depok, KabarBerita.id — Sebanyak 59 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok resmi dilantik Wali Kota Depok di Ruang Edelweis, lantai 5, Gedung Balai Kota, Rabu (24/11/21).

Pelantikan ini dilakukan kepada 6 pejabat pimpinan tinggi pertama, 37 pengawas, 3 fungsional, 9 pejabat administrator, serta 4 Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Satuan Pendidikan.

Mohammad Idris berpesan kepada pejabat dan kepala UPTD SD dan SMP yang baru saja dilantik untuk cepat beradaptasi dengan tugas dan fungsi jabatannya.

“Khusus kepada yang sebelumnya bekerja di kedinasan dan pindah untuk melayani masyarakat di wilayah, camat, lurah, sekretaris lurah (sekel), sekretaris camat (sekcam), kepala seksi (kasie), terdapat perbedaan karakter dalam tugas-tugasnya yang ada di kedinasan,” katanya

Pesan kedua, pejabat baru harus sadar untuk melayani bukanlah perkara mudah, terlebih kebutuhan masyarakat yang semakin komplek dan beragam.

“Oleh karena itu, pelajari dan pahami segera tupoksi dari setiap lingkungan kerjanya sendiri-sendiri supaya tugas yang diamanatkan dapat dikerjakan dengan baik.”

Pesan ketiga, diharapkan dapat membuat suasana kerja yang kondusif dengan kerja sama yang baik antar pimpinan dan staff di unit kerjanya sehingga didapatkan hasil maksimal.

“Tidak ada Superman, Kepala Dinas tidak bisa menjadi Superman, sehebat apapun kabid tidak bisa menjadi Superman, sehingga dibutuhkan super team, yang terikat satu dengan yang lain khususnya yang bekerja di wilayah,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan