Berita  

Persebaya Tembus Final Piala Presiden, Berkat Hansamu Yama dan Rodeg

Jakarta, KabarBerita.id — Hansamu Yama Pranata tidak mau disebut sebagai pahlawan kemenangan 3-2 Persebaya melawan Madura United pada semifinal kedua Piala Presiden 2019 di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu malam, 6 April 2019. Pemain bek tengah Persebaya itu menegaskan tidak penting dia cetak gol. Paling penting adalah kemenangan Persebaya.

”Tidak istimewa saya cetak gol,” kata pemain yang akrab dipanggil Yama ini. ”Di atas segalanya adalah kemenangan Persebaya, bukan siapa pemain yang cetak gol.”

Menurut Yama, ada satu hal yang membuat dia begitu termotivasi dalam pertandingan melawan Laskar Sappe Kerab, yaitu motivasi dari Abu Rizal ”Rodeg” Maulana.

”Sebelum pertandingan Rodeg bilang kepada saya. Tuan rumah tidak boleh menang. Persebaya harus menang,” ungkap Yama tentang pesan Rodeg.

Motivasi dari Rodeg itu terus terngiang di benak Yama sepanjang pertandingan. Saat Persebaya tertinggal, dia terus memompa semangat rekan-rekannya untuk segera membalas. Hasilnya luar biasa, Persebaya tidak hanya mengamankan tiket ke final. Namun, meraih kemenangan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Semangat Rodeg kepada Yama adalah bentuk profesionalisme sejati seorang pemain. Meski asli Madura, Rodeg menjunjung tinggi kehormatan tim yang dibelanya, Persebaya.

Yama dan Rodeg sama-sama produk Kompetisi Internal Persebaya. Kehebatan dan profesionalisme mereka akan menginspirasi pemain-pemain muda Persebaya yang kini menempa diri di Lapangan Persebaya di Karanggayam.

Tinggalkan Balasan