Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Turun Meski Rutin Olahraga

Diet yang sehat

Jakarta, KabarBerita.id — olahraga disebut mengambil peran penting dalam proses penurunan berat badan, Akan tetapi bagaimana jika perbedaan justru naik meski telah rutin berolahraga?

Sebuah riset telah menunjukkan bahwa memang ada orang yang bisa menurunkan berat badan dengan berolahraga, Akan tetapi beberapa orang lainnya olahraga saja tidaklah cukup.

Olahraga akan memberikan hasil maksimal apabila dikombinasi dengan faktor lain seperti pola makan dan gizi yang seimbang serta istirahat yang cukup

Berikut beberapa penyebab berat badan naik meski rutin berolahraga.

1. Terlalu banyak makan

Prinsip menurunkan berat badan adalah lebih banyak pengeluaran daripada pemasukan artinya pembakaran kalori harus lebih banyak daripada jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

2. Pilihan makanan sebelum atau sesudah olahraga yang kurang tepat

Ketika nafsu makan meningkat biasanya justru memilih Camilan berkalori tinggi seperti keripik maupun biskuit.

Sebaiknya beli camilan sehat seperti buah buahan dan protein tanpa lemak.

3. Metabolisme melambat

Ahli diet, Trista Best mengatakan, kenaikan berat badan dapat terjadi karena metabolisme yang melambat. Hal ini disebabkan karena pembatasan kalori atau kelelahan adrenal.

untuk mengatasi hal ini bisa dengan memilih makanan yang mampu menaikkan suhu internal tubuh sehingga metabolisme meningkat seperti susu, ikan, daging, telur dan Biji-bijian.

4. Kurang asupan cairan

Orang terkadang sering lupa mencukupi kebutuhan cairan selama berolahraga. Olahraga membuat tubuh mengeluarkan keringat sehingga tubuh memerlukan cairan pengganti.

Targetkan asupan cairan harian paling tidak satu setengah sampai 2 L perhari.

Tinggalkan Balasan