Berita  

Pengacara: Berikan Abu Bakar Baasyir Remisi, Beres

Jakarta, KabarBerita.id — Tim pengacara muslim (TPM) menyampaikan pesan pendiri Jamaah Anshorud Daulah (JAD) Ustaz Abu Bakar Baasyir kepada pemerintah. Hal itu utarakan Ketua TPM Mahendradatta kepada Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat mengadukan pembatalan pembebasan Ustaz Ba’asyir di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/1).

“Tambahan Pak Fadli, saat itu saya ketemu Ustaz ABB, dia punya pemikiran simpel tapi mekanisme yang baik. Ustaz ngomong ke Pak Yusril (Yusril Ihza Mahendra) kata dia kepada saya ‘tolong kasih remisi saja yang besar’ ungkap Mahendradatta menirukan Ustaz Ba’asyir.

Menurut Mahendradatta, pihaknya membandingkan dengan bos Bank Century Robert Tantular yang mendapatkan remisi narapidana sebanyak 77 bulan. Hal itu sejatinya juga bisa diberikan kepada Ustaz Baasyir.

“Nah, bulan Desember ada terpidana dapat remisi 77 bulan, bos Century itu Robert Tantular kan remisi 77 bulan,” katanya.

TPM menyarankan kepada pemerintah jika ada itikad baik yang mengatasnamakan kemanusiaan maka betul-betul diperuntukkan bagi Ustaz Baasyir.

“Kalau mau nolong ya kasih saja remisi. Sebab, Robert Tantular sudah keluar dan hukumannya lebih lama dan masuknya juga lebih belakangan dari Ustaz ABB,” ujar Mahendradata.

TPM juga meminta DPR untuk meneruskan aspirasi tersebut kepada pemerintah.

“Kami terus ingin mengajak DPR bekerja sama, dan harus ditagih janji presiden. Sebab, pemikiran yang simpel dari Ustad Baasyir justru brilian. Padahal kan setelah Idul Fitri ada dikasih remisi, kan selesai tidak ada polemik lagi,” demikian Mahendradatta

Tinggalkan Balasan