Berita  

Pemprov DKI Terima Bantuan 5.000 Paket Sembako Untuk Dibagikan ke Warga

Jakarta, KabarBerita.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima bantuan paket sembako dari PT Adedanmas yang akan disalurkan kembali kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, pada hari ini dari PT Adedanmas yaitu Ibu Yanti sebagai Dirutnya telah memberikan bantuan sembako sebanyak 5.000 paket,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Irmansyah melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Setiap paket sembako yang diterima Pemprov DKI Jakarta dari PT Adedanmas berisi tiga kilogram beras, gula pasir, minyak goreng, lima bungkus mi instan, kecap manis, satu kaleng susu kental manis dan satu bungkus biskuit.

Irmansyah mengatakan seluruh elemen masyarakat dapat mempertimbangkan menjadi kolaborator dalam mengentaskan bersama-sama pandemi COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

Saat ini Pemprov DKI Jakarta terus meminta data agar bantuan dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang berhak menerima akibat bencana nonalam tersebut.

“Nanti akan kita lihat dulu datanya yang masuk kan antara lain termasuk pendataan bagi yang belum menerima bantuannya,” ujar dia.

Pemprov DKI Jakarta, kata dia, akan memaksimalkan pendataan calon penerima bantuan selama pandemi COVID-19. Sebab dikhawatirkan ada warga yang belum menerima sama sekali sementara warga lainnya sudah berulang kali.

Ia menyampaikan Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta saat ini terus melakukan konsultasi data melalui pengumpulan sehingga mendapatkan informasi dari masyarakat terdampak yang belum juga mendapatkan bantuan.

“Targetnya mereka yang terdampak, nanti akan ada proses verifikasinya,” ujar dia.

Sementara itu, Direktur PT Adedanmas Yanti berharap perusahaan tersebut ke depan dapat terus memberikan kontribusinya dalam membantu masyarakat Jakarta.

“Semoga bermanfaat bagi kita semua. Kita berharap ke depan akan memberikan bantuan kembali dan kita akan memaksimalkan untuk membantu selanjutnya,” kata dia

Tinggalkan Balasan