Pemkot Kendari Genjot Vaksinasi Guna Antisipasi Omicron

Kasus corona di Indonesia

Kendari, KabarBerita.id — Adanya Gelombang Ketiga Penyebaran virus Covid-19 varian Omicron Pemkot Kendari, Sulawesi Tenggara melalui Dinas Kesehatan akan melakukan percepatan program Vaksinasi. Pasalnya dalam beberapa hari terakhir terdapat enam kasus baru yang diduga varian Omicron.

drg. Rahminingrum selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari mengatakan bahwa saat ini ada enam kasus baru covid-19 di kota Kendari, yang masih diduga merupakan varian Omicron.

Rahmi mengatakan untuk bentuk pencegahan, pihaknya akan selalu memaksimalkan program vaksinasi guna mencegah penularan covid-19. Baik itu varian delta, omicron maupun lainnya.

Selain itu pihaknya juga selalu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

” Varian covid apapun yang masuk di Kendari, cara antisipasinya dengan melakukan percepatan vaksinasi. Kami dibantu untuk mengurangi hoax, bantu unruk beri edukasi masyarakat supaya bisa mendapatkan informasi vaksin itu.” Ujar Rahmi.

Lebih lanjut drg.Rahminingrum mengatakan, saat ini cakupan vaksinasi sudah mencapai 93,65 persen atau sekitar 248,318 dari 265.147, kemudian warga yang di sasar atau tersisa 16.829 atau 6,35 persen belum mendapat vaksin.

Tinggalkan Balasan