Pelayanan Prima Publik DPMPTSP Kota Payakumbuh Raih Kategori A Predikat Tertinggi

Payakumbuh, KabarBerita.id — Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota Payakumbuh berhasil meraih kategori pelayanan prima atau kategori dalam hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di ruang lingkup kementerian lembaga dan pemerintah daerah tahun yang digelar oleh kementerian Pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi republik Indonesia.

penghargaan tersebut diumumkan oleh menteri PAN-RB, Cahyo Kumolo dalam acara pengumuman hasil evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik tahun 2021 yang digelar via Daring, Selasa(8/3).

Walikota Payakumbuh Riza Falepi saat diwawancara media menyampaikan bahwa penghargaan tersebut untuk kategori pelayanan prima bagi kota Payakumbuh adalah suatu bentuk apresiasi tertinggi dari pemerintah pusat.

menurutnya dua periode tersebut dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat tidak cukup hanya dengan menyediakan sarana dan prasarana yang representatif saja akan tetapi sumber daya manusia juga harus handal dan kompetitif.

Riza menegaskan dan meminta kepada masyarakat untuk tidak berurusan melalui calo dan sejenisnya terkait perizinan karena sebenarnya layanan yang diberikan pemerintah kota Payakumbuh sangat mudah.

Senada, Kepala DPMPTSP Kota Payakumbuh Harmayunis, mengatakan Ada enam indikator yang dinilai oleh Kemenpan yakni kebijakan pelayanan, professionalisme sdm, sarana dan prasarana, sistem informasi, pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi.

Sementara itu presiden Jokowi menyampaikan pelayanan publik merupakan wajah kongkrit kehadiran negara dalam kehidupan masyarakat. Negara disebutkan hadir apabila mampu menghadirkan pelayanan publik yang prima, profesional, adil dan cepat.

Tinggalkan Balasan