Pelatih Denmark : Saya Kesal dengan Penalti Inggris

Penalti kontroverial Inggris

Jakarta, KabarBerita.id — Penalti yang didapat Inggris pada laga semifinal EURO 2020 di stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB membuat Pelatih timnas Denmark Kasper Hjulmand kesal.

Sempat memimpin melalui Damsgaard, Denmark malah kalah 1-2 melalui gol bunuh diri Simon Kjaer dan Harry Kane. Laga yang berlangsung sengit bahkan harus dilanjut hingga babak tambahan.

Kekalahan Denmark dengan cara kontroversi membuat Hjulmand tidak bisa menerimanya dan mengaku kecewa pada putusan wasit Danny Makkelie. Danny Makkelie membuat keputusan kontroversial dengan menunjuk penalti setelah Sterling terlihat dijatuhkan pemain Denmark di kotak terlarang pada menit ke-104. Keputusan tetap tidak berubah kendati telah melihat VAR.

“Sulit bagi kami membicarakannya, kami sangat kecewa. Beberapa hari kedepan mungkin akan mudah berbicara,” kata Hjulamnd.

“Kami kecewa karena jarak ke final begitu dekat. Kekecewaan kami karena hasil pertandingan harus diputuskan melalui cara seperti ini. Itu bukanlah penalti dan sangat membuat saya kesal,” lanjutnya.

Kane sebetulnya gagal memanfaatkan penalti tersebut karena terbaca oleh Schmeichel, namun ia berhasil memanfaatkan rebound untuk mencetak gol.

“Kalah maupun menang adalah hal biasa dalam pertandingan, namun kalah dengan cara seperti ini adalah mengecewakan, pemain sudah memberikan segalanya dilapangan, ini merupakan cara yang pahit tersingkir dari turnamen,” katanya.

Tinggalkan Balasan