Berita  

PDIP-Golkar Perkuat Koalisi Pilgub Jabar

Bandung, KabarBerita.id — PDI Perjuangan dan Partai Golkar mempertegas kesepakatan menjalin koalisi untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat, setelah masing-masing ketua DPD mengelar pertemuan di kantor PDIP Jabar, Kota Bandung.

“PDIP dan Golkar telah sepakat tadi diputuskan untuk membangun koalisi di Jawa Barat,” ujar ketua DPD PDIP Jabar, TB Hassanudin, ditemui usai menggelar pertemuan dengan ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi di Bandung, Jumat (13/10).

Kesepakatan koalisi ini menjadi langkah mempertegas kerja sama yang telah dicetuskan pada Agustus lalu. Menurutnya, koalisi tidak hanya sebatas di Pilgub Jabar semata, akan tetapi di 16 kabupaten/kota lainnya yang menggelar Pilkada.

Nantinya, koalisi tersebut akan diresmikan dalam penandatanganan nota kesepahaman di antara kedua pimpinan partai dan menjadi surat rekomendasi untuk masing-masing DPP.

“Tentunya, ketua DPD PDIP dan Golkar dalam waktu dekat membuat nota kesepahaman kemudian dibawa ke DPP masing-masing untuk kemudian memutuskan,” katanya.

Di tempat yang sama, ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, menegaskan kesepakatan koalisi ini akan berlanjut di Pilkada serentak kabupaten/kota. Saat ini,proses koalisi dari dua partai tersebut baru sepakat di 12 daerah. “Kemungkinan nanti berlanjut di daerah lain. Karena jika digabung sudah memenuhi syarat pengusungan,” katanya.

Tinggalkan Balasan