Berita  

Pasca Pulih dari Covid-19, Berikut Tips Jalani Keseharian

Tips Jalani Keseharian Pasca Pulih dari Covid-19

Jakarta, KabarBerita.id — Orang-orang yang tengah menjalani pemulihan covid-19 sering merasakan kemungkinan kelelahan dalam kurun waktu yang cukup lama. Kelelahan merupakan hal yang wajar dirasakan tetapi kita perlu mengatasi agar dapat kembali jalani kehidupan yang berkualitas.

Dilansir dari Indian Express, Senin (14/6), pendiri dan CEO Nutracy Lifestyle, Dr Rohini Patil menyatakan bahwa pasca pulih dari covid-19 maka sering terjadi gejala kelelahan seperti lebih banyak tidur, merasa lemah, kurangnya konsentrasi, serta kesulitan dalam memori.

Untuk itu, demi bantu mereka yang sedang jalani masa pemulihan berikut tips sederhana yang diberikan oleh Dr Patil.

1. Menjalankan isolasi diri

Kemungkinan terkena penyakit yang lebih tinggi karena tubuh masih terasa lemah, penting untuk tetap mengisolasi diri selama beberapa hari pasca sembuh dari covid.

2. Beristirahat

Tubuh dan pikiran memerlukan waktu untuk istirahat demi pemulihan dari melawan infeksi. Istirahatkan diri dari hal apapun yang bisa mengganggu pikiran, baik itu dari menonton TV maupun dari media sosial.

Alternatif lain yang bisa kita lakukan ialah dengan melakukan meditasi Yoga ataupun latihan pernapasan supaya bisa merasa lebih baik. Karena tubuh masih lemas dan masih dalam tahap pemulihan maka wajib hindari untuk melakukan latihan berat.

3. Tidur cukup

Kita wajib memastikan untuk melakukan kebiasaan tidur yang sehat. Waktu tidur yang cukup sangat penting bagi pemulihan. Tubuh dan pikiran kita butuh waktu untuk istirahat dengan cara tidur.

4. Pola Makan Sehat

Kita perlu pertahankan untuk mengonsumsi makanan bernutrisi seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin, dan lainnya. Selain itu agar tetap terhidrasi kita butuh untuk minum cukup air ataupun asupan mineral lainnya seperti air kelapa, jus semangka atau jus jeruk.

Tinggalkan Balasan