PAN Belum Mikir Pengganti Taufik Kurniawan di DPR

0
8 views

Jakarta, KabarBerita.id — DPP PAN akan melakukan reposisi Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR meski partai tersebut enggan berspekulasi terkait dengan nama pengganti Taufik yang beredar di tengah masyarakat, termasuk munculnya nama Hanafi Rais.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan pengganti Taufik di pimpinan DPR RI setelah yang bersangkutan sebagai tersangka dan menahannya dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait dengan dana alokasi khusus (DAK) untuk Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

“Saya tidak tahu itu spekulasi dari mana (Hanafi Rais sebagai calon Wakil Ketua DPR) dan tentu saya tidak bisa konfirmasi hal tersebut karena pembicaraan teknis belum kami jalankan,” kata Eddy usai menghadiri deklarasi Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo/Sandi di Jakarta, Minggu.

Eddy enggan berspekulasi terkait dengan nama pengganti Taufik sebagai Wakil Ketua DPR, termasuk munculnya nama Hanafi Rais, karena keputusan akan diambil secara kolektif di tingkat DPP PAN.

Ia mengatakan bahwa sosok pengganti Taufik di pimpinan DPR adalah seorang yang memiliki senioritas dan punya rekam jejak yang baik di lembaga legislatif serta komitmen kepada partai serta koalisi.

“PAN harus menjalankan proses internal untuk menentukan pengganti Taufik dan hasil perincinya akan disampaikan kepada publik setelah prosesnya selesai,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here