NasDem Tetap Setia ke AMIN, Sahroni Unggah Foto Bersama Gibran Tanpa Arti Politik

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, memastikan komitmen partainya yang tegak lurus mendukung pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), dalam Pilpres 2024. Pernyataan ini dikeluarkan sebagai tanggapan terhadap unggahan foto Ahmad Sahron, Bendahara Umum DPP Partai NasDem, yang tampak bersama Gibran Rakabuming Raka.

Meskipun foto tersebut diunggah oleh Sahroni, Ali menegaskan bahwa sikap NasDem tetap konsisten mendukung AMIN, dan tidak ada kecenderungan untuk berpindah haluan ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran. Ali juga menyatakan bahwa NasDem akan memberikan sanksi kepada kader yang melanggar keputusan bersama partai.

Sahroni, saat dikonfirmasi, menyatakan bahwa unggahan fotonya bersama Gibran tidak memiliki maksud politik tertentu dan merupakan momen lama yang diambil pada tahun 2021 di rumah dinas Walikota Gibran. NasDem tetap berpegang pada dukungan terhadap AMIN, dan sanksi akan diberlakukan jika ada kader yang secara terbuka menyuarakan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Sebagai informasi, NasDem bersama PKS dan PKB saat ini mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, sementara pasangan Prabowo-Gibran didukung oleh Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, dan PSI.

Tinggalkan Balasan