MUI Banten Menolak Dikaitkan dengan Klaim Ulama Dukung Jokowi 3 Periode

Jakarta, KabarBerita.id — Majelis ulama Indonesia provinsi Banten tidak ingin dikaitkan dengan isu ulama Banten yang mendukung presiden Jokowi menjabat tiga periode. Pernyataan itu merespons klaim mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya tentang ulama Banten yang meminta masa jabatan Jokowi ditambah tiga tahun.

Sekertaris umum MUI Banten Endang Saiful Anwar menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan pernyataan resmi terkait isu tersebut. Ia berkata pernyataan dukungan Jokowi tiga periode bukanlah ranah MUI Banten.

Endang menjelaskan MUI Banten tidak diundang dalam acara dukungan ulama Banten terhadap Jokowi tiga periode dan ia juga memastikan MUI Banten tidak hadir dalam acara tersebut.

Ia menjelaskan belum akan berbicara tentang wacana penambahan masa jabatan Jokowi dan ingin mengkaji wacana itu lebih dalam.

Sebelumnya mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya mengklaim para ulama Banten menginginkan penambahan masa jabatan presiden Jokowi. Pernyataan itu disampaikan pada Silaturahmi Merry koordinator bidang kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan dengan para ulama Banten di Lebak.

Tinggalkan Balasan