MU Terancam Pengurangan Poin Akibat Pertandingan lawan Liverpool Batal

  • Bagikan
Pertandingan Manchester United melawan Liverpool pekan ke-34, Minggu (2/5) batal digelar

Jakarta, KabarBerita.id — Pertandingan Manchester United melawan Liverpool pekan ke-34, Minggu (2/5) batal digelar dan MU terancam pengurangan poin karena kasus tersebut.

Pembatalan diakibatkan invasi fans MU yang masuk ke Old Trafford. Fans melakukan protes dan perusakan di Old Trafford.

Premier League resmi membatalkan pertandingan itu setelah hanya menunda beberapa jam Kick-off karena fans yang semakin banyak dan terjadi perusakan di stadion.

Kasus ini sedang diselidiki FA. Dalam aturan Premier League disebutkan bahwa klub yang gagal menjamin keamanan pemain dan staff maupun terdapat orang keluar masuk lapangan akan dikurangi perolehan poinnya.

Denda akan diberikan FA sebagai hukuman. Hukuman lain termasuk skorsing, penutupan lapangan dan tanggung jawab biaya karena penundaan pertandingan.

MU harus waspada jika terjadi pengurangan poin karena posisi mereka di zona Liga Champions terancam. Saat ini mereka diposisi dua dan unggul 12 poin atas Totenham yang berada diluar zona Liga Champion posisi lima.

Kerusuhan di Old Trafford merupakan salah satu protes fans kepada keluarga Glazer sebagai owner klub. Fans MU membenci mereka sejak 2005 dan keterlibatan MU di European Super League kian menambah kebencian fans MU terhadap mereka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan