Menpora Ingatkan Publik Untuk Tidak Tekan Timnas U-16

Jakarta, KabarBerita.id — Menpora Zainudin Amali mengimbau masyarakat agar tidak berekspektasi berlebihan terhadap Timnas Indonesia U-16 yang akan menghadapi Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam.

Harapan publik agar tim asuhan Bima Sakti bisa meraih gelar juara di Piala AFF U-16 2022 cukup besar. Terlebih sejumlah Timnas di beberapa kelompok, termasuk senior, gagal merebut gelar juara.

Namun Menpora Amali mengingatkan publik, terutama suporter Timnas Indonesia, untuk tidak memberi beban berlebihan untuk para pemain Garuda Asia.

“Jadi Timnas ini Timnas U-16. Dari awal saya sampaikan, jangan kita mengharapkan mereka main seperti tim senior. Biarlah mereka main seperti usianya, sehingga ekspektasi kita tidak berlebihan,” kata Amali.

“Mereka sudah lolos ke semifinal sudah luar biasa. Bahkan terakhir sebelum ke semifinal kan kemasukan duluan [vs Vietnam]. Perjuangan mereka luar biasa dan alhamdulillah bisa lolos dan mengalahkan Vietnam,” ucapnya.

Harapan agar Timnas Indonesia U-16 meraih prestasi disebutnya Amali sebagai hal yang lumrah, tetapi jangan sampai terlalu ditekan. Amali mengatakan biarkan para pemain tampil dengan level usianya.

“Jadi saya berharap mereka bisa berprestasi lagi, semifinal lolos ke final, dan jadi juara, tetapi itu tidak boleh menjadi beban mereka, sebab ini anak-anak U-16, berbeda dengan senior,” ucap Amali.

“Saya berharap kepada masyarakat, beri dukungan kepada mereka, tetapi jangan dipaksa mereka sama seperti kita ingin melihat tim senior,” sambung Amali.

Semifinal Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia vs Myanmar akan digelar di Stadion Maguwoharja, Sleman, malam ini mulai pukul 20.00 WIB.

Tinggalkan Balasan