Menko PMK Minta Pemda Gencar Sosialisasi Angkutan Gratis Stasiun Cilegon-Merak

Banten, KabarBerita.id — Menko PMK Muhadjir Effendy telah mengimbau pemerintah daerah untuk lebih aktif dalam mensosialisasikan program angkutan gratis bagi pemudik dari Stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak, Banten. Dalam rapat koordinasi angkutan mudik 2024 di Pelabuhan Merak, Banten pada Sabtu (23/3/2024), Muhadjir menyampaikan bahwa masih terdapat kekurangan dalam pengetahuan masyarakat mengenai program angkutan gratis tersebut. Oleh karena itu, dia menekankan pentingnya Pemda dan Pemkot untuk melakukan sosialisasi yang lebih efektif.

 

Muhadjir juga mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya, informasi mengenai angkutan gratis belum tersebar dengan baik, sehingga perlu dilakukan upaya lebih lanjut dalam mensosialisasikannya.

 

Selain itu, Muhadjir, bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, melakukan pengecekan di Pelabuhan Merak untuk memastikan kesiapan pelabuhan menjelang mudik lebaran 2024. Mereka secara langsung memeriksa kondisi dan kelengkapan fasilitas di pelabuhan tersebut, dimulai dari lantai bawah hingga lantai atas. tindakan ini dilakukan guna memastikan segala sesuatunya berjalan dengan lancar saat musim mudik.

Tinggalkan Balasan