Menanti Masa Depan Indah Pasukan Muda Indonesia Lawan Argentina

Jakarta, KabarBerita.id — Skuad Timnas Indonesia yang dipersiapkan Shin Tae Yong untuk laga melawan Palestina dan Argentina dihuni banyak pemain muda. Hal itu menandakan tim Garuda punya peluang masa depan yang bagus.

Total ada 11 pemain di skuad Timnas Indonesia yang berusia di bawah 23. Menariknya enam di antaranya menjadi starter saat Indonesia vs Palestina: Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, Rafael Struick, Pratama Arhan, Rizky Ridho, dan Asnawi Mangkualam.

Ivar Jenner dan Witan Sulaeman dimainkan Shin Tae Yong di babak kedua. Sedangkan Ernando Ari, Reza Arya, dan Rachmat Irianto tidak dimainkan saat Indonesia vs Palestina.

Jika melihat skuad Timnas Indonesia yang dipersiapkan Shin Tae Yong untuk melawan Palestina dan Argentina, terlihat jelas pelatih asal Korea Selatan itu memikirkan masa depan tim Merah Putih.

Dari 26 pemain yang dipanggil, hanya Stefano Lilipaly, Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Jordi Amat yang berusia 30 tahun atau lebih. Total ada 17 pemain yang berusia 25 tahun atau di bawahnya.

Daftar usia pemain naturalisasi juga punya waktu karier yang masih panjang. Shayne Pattynama (24 tahun), Sandy Walsh (28 tahun), Ivar Jenner (19 tahun), dan Rafael Struick (20 tahun) masih punya karier sangat panjang. Terkecuali Klok, Lilipaly, dan Amat.

Dengan banyak pemain muda, Timnas Indonesia akan menantang Argentina pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Apapun hasil Indonesia vs Argentina, usaha Shin Tae Yong mempercayai banyak pemain muda patut diapresiasi. Sekiranya dengan fondasi yang sudah dibuat STY, Timnas Indonesia akan punya masa depan yang indah.

Tinggalkan Balasan