Berita  

Menang Dramatis, Juve Lolos ke Delapan Besar

London, KabarBerita.id — Juventus sukses memastikan tiket ke babak perempat-final Liga Champions musim ini secara dramatis setelah mampu memetik kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam duel leg kedua 16 besar di Wembley, Kamis (8/3) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membawa pasukan Bianconeri melangkah lebih jauh dengan keunggulan agregat 4-3, setelah sebelumnya asa mereka sempat mengecil saat dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Spurs pada pertemuan pertama di Turin.

Harry Kane punya kans untuk membawa Spurs unggul pada menit ke-15. Striker internasional Inggris itu menggunakan kecepatannya berhasil melewati adangan Gianluigi Buffon, tapi eksekusi akhirnya masih menyamping di kanan gawang Juventus.

Gelombang serangan Spurs akhirnya membuahkan hasil enam menit jelang turun minum. Sesaat setelah melewatkan sebuah kans emas, Son menaklukkan gawang Buffon dengan sepakan kaki kanan yang meneruskan umpan tarik mendatar Kieran Trippier dari sisi kanan.

Di babak kedua, Spurs berusaha melanjutkan momentum positif mereka dengan terus melancarkan tekanan, beberapa melalui aksi Dele Alli. Sementara Juventus tampak dengan upaya perbaikan performa yang coba dilakukan oleh pelatih Massimiliano Allegri.

Masuknya Kwadwo Asamoah dan Stephan Lichtsteiner memberikan warna baru. Juventus pun sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-64 setelah Gonzalo Higuain tanpa kawalan di muka gawang Spurs dan sukses membelokkan arah sundulan Sami Khedira.

Momentum positif itu dimaksimalkan Juventus untuk berbalik unggul tiga menit berselang. Paulo Dybala merusak jebakan off-side Spurs saat menerima umpan terobosan Higuain dan dengan tenang menaklukkan Hugo Lloris dalam situasi satu lawan satu.

Momen menegangkan terjadi di menit akhir saat sundulan Kane membentur tiang dan bola disapu Andrea Barzagli sebelum melewati garis gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 bagi Juventus tetap bertahan.

Tinggalkan Balasan