Melandri: Mental Marquez Berpotensi Terganggu dengan Kelumpuhan Syaraf Mata

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Marco Melandri Eks pembalap MotoGP menilai jika vakum berkepanjangan akibat cedera pada saraf mata Marc Marquez kemungkinan bisa mengalami gangguan mental.

Marquez berpotensi absen balapan dalam waktu yang lama sebab penyakit diplopia seperti peristiwa serupa di tahun 2011, Marquez ketika itu harus absen 5 bulan.

Pada musim ini Marquez diperkirakan absen pada MotoGP Valencia 2021, akhir pekan ini, setelah bermasalah dengan penglihatan mata.

Menurut keterangan dari Ophthalmologist dr. Sanchez Dalmau yang memeriksa Marquez, pembalap Repsol Honda ini mengalami lumpuh saraf keempat mata kanan karena diplopia.

Melandri mengatakan beberapa waktu yang lalu Marquez sudah berjuang untuk pulih namun penyakitnya kambuh lagi. Dengan usia yang dua kali lebih tua dari pada dulu (2011) maka akan lebih sulit.

Sempat lama absen karena cedera lengan, Marquez perlahan kembali ke kejayaan masa lalu dengan menyabet tiga kemenangan di kejuaraan MotoGP 2021: Jerman, Amerika, dan Emilio Romagna.

Namun cedera yang dihadapinya sekarang akan menambah sulit perjuangannya. Melandri mengatakan Diplopia secara paradoks kurang invasif daripada fraktur tulang, tetapi semuanya tidak tahu berapa lama waktu pemulihannya. Serta tidak mengetahui apakah harus menjalani operasi. Dalam waktu dua bulan kedepan akan sangat menentukan namun jika masa penantiannya berkepanjangan, gangguan mental bisa muncul.

Sampai saat ini tim dari Repsol Honda belum bisa menentukan berapa lama Marquez akan absen. Jika harus operasi, maka Marquez akan absen lima bulan atau melewatkan MotoGP Qatar (6 Maret) dan MotoGP Indonesia (20 Maret).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan