Malinau Selatan Terkoneksi Dengan Jaringan 4G, Bupati: Sebuah Proses Perjuangan Panjang

Malinau, KabarBerita.id — Hari ini Kamis (27/07), apa yang menjadi harapan masyarakat di Kecamatan Malinau Selatan telah terwujud. Setelah menjalani proses yang panjang akhirnya masyarakat bisa merasakan hadirnya jaringan 4G di desa mereka.

“Ini sebuah proses perjuangan, perjalanan yang panjang. Jadi tidak tiba-tiba hari ini kita bisa rasakan seperti ini. Ada proses yang panjang dan memang begitulah proses sebuah pembangunan. Butuh perjuangan, tidak bisa langsung dirasakan,” ujar Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. saat menyapa masyarakat Kec. Malinau Selatan secara daring.

Wempi juga menceritakan bagaimana usaha pemerintah daerah agar semua daerah di Malinau bisa merasakan jaringan internet seperti di perkotaan.

“Jadi semua ini butuh proses yang panjang. Saya dua kali menghadap langsung kepada Kementerian Kominfo di Jakarta untuk meminta beberapa area yang memang saat ini kita butuhkan jaringan,” jelasnya.

“Jangankan 4G untuk mendapatkan sinyal saja kita sangat berjuang agar komunikasi untuk seluruh wilayah Kabupaten Malinau betul-betul dapat terpenuhi demi pelayanan, kesejahteraan, terbukanya akses informasi yang cepat yang bisa didapatkan oleh seluruh warga kita yang ada di Kabupaten Malinau,” imbuhnya.

Meski begitu, Wempi mensyukuri bahwa tahapan demi tahapan itu sudah mulai bisa dirasakan dan di buktikan pada hari ini.

“Optimalkan jaringan ini dengan baik. Jadikan pendukung dalam menjalankan tugas dan pelayanan bahkan pekerjaan termasuk meningkatkan ekonomi bagi masyarakat di Kecamatan Malinau Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Malinau Selatan Salauwati, SE, M.Si. mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas usaha dan kerja kerasnya sehingga Malinau Selatan bisa merasakan jaringan 4G.

“Ini bisa menjadi kekuatan bagi kami dalam meningkatkan ekonomi yang mana saat ini kami sudah bisa terkoneksi dengan wilayah di perkotaan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan