Liga Champions: Liverpool Tekuk Atletico 2-0

Jakarta, KabarBerita.id — Atletico Madrid harus mengakui keperkasaan Liverpool dalam lanjutan fase grup Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (4/11) dini hari WIB.

Demi mengejar poin, Atletico langsung menggebrak pertahanan Liverpool. Namun Pertahanan Liverpool masih tampil solid untuk mencegah serangan Atletico.

Baru berjalan tiga belas menit, Liverpool berhasil unggul lewat Diogo Jota memanfaatkan assist Trent Alexander-Arnold.

Usai unggul, Liverpool terlihat nyaman menguasai pertandingan dan mengurung pertahanan Atletico.

Pada menit ke-21, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.
Akselerasi dari Sadio Mane berhasil merangsek pertahanan Atletico. Sodorannya kepada Alexander Arnold berhasil diteruskan kepada Mane untuk dibelokan arah bolanya hingga masuk gawang Oblak. Liverpool unggul 2-0

Atletico mulai panas untuk mengejar ketertinggalan. Namun serangannya masih terlalu mudah untuk dipatahkan. Kerjasama dari Koke dkk nampak tidak berjalan dengan baik.

Petaka menghampiri tim tamu usai Felipe yang melanggar Sadio Mane pada menit ke-36 harus diganjar kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Liverpool semakin gencar melakukan serangan. Peluang dari Mohamed Salah dan Diogo Jota masih digagalkan Oblak.

Jota sempat kembali mencetak gol, namun skor tidak berubah karena tinjauan VAR menyatakan Jota offside.

Serangan dari Salah, Firmino, dan Joel Matip nyaris membahayakan gawang dari Oblak.

Pada menit ke-56 Luiz Suarez sempat memberikan harapan bagi Atletico lewat golnya. Namun dianulir karena VAR menyatakan offside terjadi pada proses gol.

Hingga laga usai, skor tidak berubah untuk kemenangan Liverpool 2-0. Hasil ini membuat posisi Liverpool di puncak klasemen Grup B, sementara Atletico ada di peringkat ketiga setelah disalip Porto yang bermain imbang dengan AC Milan.

Susunan pemain
Liverpool:Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Kostas Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Atletico Madrid:Jan Oblak; Felipe, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Angel Correa, Koke Resurecion, Rodrigo De Paul, Yannick Carrasco ; Joao Felix, Luis Suarez

Tinggalkan Balasan