Berita  

Liga Champions : Duel Ajax Tahan Imbang Juventus 1-1

Amsterdam, KabarBerita.id — Duel Ajax vs Juventus di leg pertama babak perempat final Liga Champions berakhir imbang 1-1. Juventus sempat memimpin lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo sebelum disamakan oleh pemain tuan rumah.

Bertandang ke Johann Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB, Juventus sempat memimpin lebih dulu lewat gol Ronaldo di akhir babak pertama. Namun tuan rumah Ajax Amsterdam mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol David Neres di awal babak kedua.

Hasil 1-1 membuat kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos semifinal Liga Champions. Namun Ronaldo mencetak gol tandang penting untuk leg kedua, dimana Juventus akan menjamu Ajax di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) pekan depan.

Juventus langsung menekan di awal pertandingan. Namun peluang Juventus lewat sepakan kaki kiri Federico Bernardeschi masih terlalu tinggi di atas gawang Ajax yang dikawal oleh Andre Onana di menit ke-2.

Empat menit berselang, Ajax balik menekan Juventus lewat Hakim Ziyech. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Dusan Tadic, Ziyech melepaskan sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Hakim Ziyech masih melanjutkan tekanannya ke gawang Juventus. Pada menit ke-18, peluang Hakim Ziyech lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih dapat digagalkan kiper Wojciech Szczesny.

Sementara Juventus mencoba membuka peluang lewat Ronaldo namun sepakan kaki kanannya masih melenceng ke sisi kanan gawang di menit ke-30. Dua menit berselang umpan Ronaldo gagal diselesaikan dengan baik Rodrigo Bentancur sehingga bola melambung.

Hakim Ziyech masih rajin melakukan ancaman namun peluangnya di menit ke-34 ini kembali tidak tepat sasaran. Sementara peluang Juventus lewat Federico Bernardeschi juga masih melebar.

Namun sebelum turun minum Juventus unggul 1-0. Berawal dari sebuah serangan cepat, Ronaldo berhasil menjebol gawang tuan rumah lewat sundulannya setelah menyambut umpan lambung terukur Joao Cancelo.

Di babak kedua, Ajax langsung mengambil inisiatif serangan dan sudah dapat menyamakan kedudukan setelah laga baru berjalan satu menit. Gol penyama dicetak oleh David Neres lewat sepakan kaki kanaannya ke pojok kanan gawang Juventus.

Imbang 1-1, Ajax terus mencoba melanjutkan tekanannya. Peluang Nicolás Tagliafico dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang. Sementara usaha Lasse Schöne dan Hakim Ziyech juga masih belum tepat sasaran.

Kiper Wojciech Szczesny harus bekerja keras menggagalkan dua peluang Joel Veltman dan satu peluang Jurgen Ekkelenkamp di menit ke-83. Sementara peluang Juvenus lewat sepakan Douglas Costa masih membentur tiang kanan gawang Ajax di menit ke-85.

Namun hingga sisa waktu pertandingan tidak ada gol lagi yang tercipta. Kedudukan tetap imbang 1-1 hingga wasit Spanyol, Carlos del Cerro meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan.

Tinggalkan Balasan