Lewandowski Gagal Raih Ballon d’Or, Berikut 3 Alasannya

Jakarta, Kabaraberita.id — Bintang Bayern Munchen Robert Lewandowsky gagal merengkuh Ballon d’Or 2021 usai jatuh ketangan Lionel Messi.

Lionel Messi diumumkan sebagai Pemain Terbaik 2021 diumumkan dalam acara Penganugerahan Ballon d’Or 2021 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Senin (29/11) waktu setempat.

Gelombang protes muncul usai Ballon d’Or jatuh ke Messi. Hal tersebut lantaran banyak yang menilai Lewandowski lebih layak memenangkan trofi bola emas tahun ini.

Meskipun begitu, Lewandosky tetap harus rela karena kegagalan tersebut. Sebagai hiburan ia mendapatkan penghargaan Penyerang Terbaik 2021.

Berikut 3 alasan kegagalan Lewandowsky :

1. Messi berhasil menjuarai Copa America bersama Argentina

Messi berhasil membawa negaranya Argentina meraih juara Copa America 2021 dimana gelar besar pertamanya bersama timnas Argentina.

Messi juha berhasil meraih gelar pemain terbaik dan top skor Copa America 2021.

Hal tersebut dinilai menjadi salah satu faktor yang menentukan Messi berhasil memenangkan Ballon d’Or 2021.

2. Pamor Liga Jerman yang Redup

Liga domestik juga menentukan pemain dalam meraih Ballon d’Or selain pentas Internasional. Hal tersebut terkait pamor Liga terbaik di Eropa.

Pamor Liga Jerman dinilai Jurnalis Jerman, Alexis Menuge, yang bekerja untuk L’Equipe dan France Football berpendapat pamor rendah Liga Jerman berakibat fatal bagi nominator Ballon d’Or.

Hal tersbut juga menjadi masalah pada saat Franck Ribery pada 2013 dan Manuel Neuer pada 2014 tidak memenangkan Ballon d’Or.”

3. Cedera Lewandowski Saat Bayern Munchen Lawan PSG

Bintang Bayern Munchen tersebut mengalami cedera lutut kala bermain bagi Polandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal tersebut menyebabkan ia absen ketika perempat final Liga Champions antara Bayern Munich dan PSG.

Absennya Lewandowski dinilai menjadi faktor yang berpengaruh dalam kegagalan Bayern Munich.

Tinggalkan Balasan