Korsel Rekor Covid, 17 Orang Meninggal saat Tunggu Tempat Tidur RS

Kasus corona di Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Negara Korea Selatan dilaporkan mengalami rekor kasus Covid-19 pada hari Rabu (15/12). Laporan ini tiba sehari setelah 17 pasien Covid meninggal dunia ketika menunggu ketersediaan tempt tidur di rumah sakit.

Dilansir Reuters, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel telah melaporkan rekor kembali terpecahkan dengan 7.850 kasus covid-19 dalam 24 jam.

Park Hyang seorang pejabat kementrian kesehatan Korsel menyatakan bahwa rumah sakit kewalahan karena adanya lonjakan kasus covid.

Park menceritakan bahwa setidaknya ada 17 pasien covid meninggal dunia di kediaman peibadi mereka karena menunggu ketersediaan tempat tidur rumah sakit pada pekan lalu.

Saat ini para pejabat Korea Selatan terus mendesak rumah sakit agar menyediakan lebih banyak tempat tidur untuk pasien covid-19.

Disisi lain pemerintah, juga terus menggenjot program vaksinasi dengan mempersingkat jarak vaksin pertama dan kedua menjadi hanya 3 bulan.

Saat ini Korsel sudah memvaksinasi 81 persen dari seluruh penduduknya. Namun hanya 13 persen yang baru mengikuti program booster vaksin.

Tinggalkan Balasan