Klasemen Liga 1 Usai Persipura Terdegradasi

Jakarta, KabarBerita.id  — Persipura Jayapura harus turun Kasta kali kedua musim depan setelah menang telat 3-0 atas Persita Tangerang. Berikut merupakan klasemen liga satu 2021/2022 usai Persipura terdegradasi.

Tidak banyak perubahan posisi di klasemen liga satu usai tiga pertandingan Tim papan bawah.

Persipura yang menjamu Persita Tangerang di stadion kompyang Sujana telah menang telat dengan skor 3-0 melalui gol Ferinando Pahabol (20′), Yevhen Bokhashvili (32′), dan Ramiro Fergonzi (80′).

Namun kemenangan tersebut tidak bisa menyelamatkan Tim mutiara hitam dari zona merah. Persipura harus turun Kasta kali kedua musim depan karena pesaing mereka dalam bertahan di liga satu Barito Putra bermain imbang dengan skor 1-1 dengan Persib Bandung.

Barito vs Persib berlangsung di Stadion I Wayan Dipta. Sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-54 lewat gol Beckham Putra, Barito menyamakan skor jelang laga berakhir berkat gol Beni Oktovianto (83′).

Gol Beni Okto itu menyelamatkan Barito Putera dari degradasi. Barito bisa terdegradasi apabila kalah dari Persib, karena Persipura menang atas Persita.

Hasil positif juga didapat PSS Sleman yang menang 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion I Gusti Ngurah Rai. Kemenangan PSS dicetak Dave Mustaine lewat penalti (4′) dan Kim Jeffrey Kurniawan (82′).

Sementara itu, hasil pada Kamis ini tidak berpengaruh terhadap Persita, Persib, dan Persija. Persib tetap di menjadi runner up, Persija di posisi kedelapan, sedangkan Persita di posisi ke-12.

Klasemen Liga 1 :

  1. Bali united 72
  2. Persib 69
  3. Bhayangkara FC 66

Tinggalkan Balasan