Berita  

Kiper Liverpool Kembali Blunder, Gagal Kalahkan Sporting

Jakarta, KabarBerita.id — Liverpool ditahan imbang Sporting Lisbon 2-2 dalam pertandingan pramusim di Stadion Yankee, Kamis (25/7) pagi WIB.

Sporting langsung unggul cepat di menit keempat lewat gol gelandang Bruno Fernandes. Gol itu terjadi berkat blunder kiper Simon Mignolet yang gagal mengantisipasi tendangan Fernandes.

Pada awalnya Mignolet dalam posisi yang tepat dan siap menangkap tendangan keras kaki kanan Fernandes dari luar kotak penalti. Tetapi saat mendekat ke gawang Liverpool bola tersebut seperti berbelok sehingga tidak bisa ditangkap Mignolet

Liverpool menyamakan kedudukan di menit ke-20 lewat sontekan Divock Origi memanfaatkan rebound sundulan Jordan Henderson yang gagal ditangkap kiper Renan Riberio.

The Reds berbalik unggul di menit ke-44 lewat Georginio Wijnaldum. Liverpool unggul karena kesalahan Tiago Ilori yang gagal motong umpan Alex Oxlade-Chamberlain. Sepakan Wijnaldum sempat membentur bek Sporting lain, tapi tetap masuk ke gawang lawan.

Terjadi kemelut di depan gawang Liverpool di menit injury time babak pertama. Tetapi kesigapan kiper Mignolet menghalau sundulan dan sontekan Luciano Vietto membuat gawang Liverpool kebobolan satu gol di babak pertama.

Sporting menyamakan kedudukan di menit ke-53 lewat sepakan kaki kanan Wendel. Gol penyeimbang itu lahir dari operan Fernandes.

Tim asuhan Juergen Klopp memberikan serangan balasan lewat sundulan Virgil van Dijk di menit ke-57 yang membentur tiang kanan saat menyambut sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Sporting hampir menambah gol di menit ke-70 saat tendangan kaki kiri Raphinha ditepis kiper Mignolet. Tanpa ada gol lain pertandingan kedua tim berakhir imbang 2-2.

Tinggalkan Balasan