Ketua PSSI Yakin Timnas Indonesia Akan Lolos Piala Asia 2023

Jakarta, KabarBerita.id — Muhammad Irawan ketua Umum PSSI, yakin bahwa TIMNAS Indonesia akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 meski tergabung di grup yang lumayan berat

Berdasarkan undian kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia Indonesia tergabung bersama negara Yordania, Kuwait dan Nepal di grup A.

Jika mengaju pada rekor pertemuan TIMNAS Indonesia akan unggul. Tim garuda tidak pernah menang ketika melawan Yordania hanya sekali menang melawan Kuwait dari enam pertemuan dan sekali menang dari Nepal.

Berdasarkan peringkat FIFA TIMNAS Indonesia juga lebih baik dari Nepal. Saat ini negara Yordania berada di posisi ke 90 peringkat FIFA sedangkan Kuwait di peringkat ke 143.

sebelum tampil di kualifikasi ini TIMNAS Indonesia hanya memiliki satu kalender uji coba resmi yaitu pada 21 sampai 29 Maret. Hingga saat ini PSSI masih mencari lawan tanding dalam kalender FIFA match day tersebut.

Demi memenuhi ambisi lolos ke putaran final PSSI berencana melakukan persiapan lebih dini di negara Kuwait atau negara timur tengah yang lain.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri belum dapat memutuskan siapa yang akan menjadi lawan tanding TIMNAS Indonesia sebelum Piala Asia 2023, apabila sudah ada pasti akan diumumkan.

Tinggalkan Balasan